Manfaat Minyak Mawar Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Mawar Untuk Kesehatan
========================================






Dalam perawatan kulit, ada dua jenis mawar yang bisa di buat obat seprti Obat Titan Gel dan dapat digunakan. Pertama adalah rosa damascene dan kedua adalah rosa centifola. Kedua jenis mawar ini memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan kulit. Namun karena susahnya dalam mengambil minyak, harga dari minyak mawar ini terbilang susah dan mahal untuk didapatkan.





Dalam mengumpulkan satu ons minyak mawar saja memerlukan sekitar sepuluh ribu mawar baik jenis pertama atau kedua. Hal ini terjadi karena mawar yang baik dalam memproduksi minyak adalah saat fajar dan tidak semua bunga mawar dapat memiliki minyak. Perjuangan dengan hasil cukup seimbang, berikut adalah manfaat dan khasiat minyak mawar untuk kesehatan kulit dan tubuh.
1. Meringankan Menopause

Gejala menopause cukup membuat kesehatan tubuh terganggun, bagi Anda yang mengalami gejala penyakit ini bisa menggunakan minyak bunga mawar yang terbukti melalui uji coba pada tahun 2008 dimana 52 wanita penderita menopause diberikan ekstrak minyak mawar dan setelah 8 minggu, pengurangan gejala terjadi lebih signifikan dari pada mereka yang tidak memakai minyak bunga mawar.
2. Detoksifikasi Tubuh

Selain manfaat yang baik yang diberikan minyak bunga mawar dengan cara memijat tubuh yang memberikan manfaat melancarkan sirkulasi darah serta memberikan terapeutik. Ternyata manfaat lain juga dapat dirasakan manfaatnya dalam membantu drainase limfatik, saraf, kelenjar serta otot. Dalam penggunaan untuk mendapat hasil maksimal, gunakan minyak mawar sebagai minyak gosok pijat.
3. Manfaat Minyak Mawar Bagi Wanita

Jika Anda menghirup aroma minyak sehat ini dalam keadaan pra menstruasi, maka dapat dipastikan masalah yang kemungkinan besar terjadi pada saat pra menstruasi dapat diatasi. Misalnya masalah seperti kram paha, perut dan pinggul dapat diatasi jika gangguan pra mentruasi ini terjadi. Untuk wanita yang tak memiliki perputaran haid yang tidak terjadwal, gunakan minyak esensial mawar ini sebagai pengatur sekresi hormon yang bertugas mengontrol masalah haid.
4. Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin C yang terkandung dalam minyak bunga mawar dapat membantu menjaga kesehatan kulit serta membantu mengatasi gangguan kulit seperti gatal-gatal, ruam, jerawat, flek, bintik-bintik dan semacamnya. Selain itu, vitamin C juga membantu kulit terhindar dari dampak negative sinar ultraviolet matahari.
5. Baik Untuk Sistem Imun

Sifat anti-virus dan anti-bacterial pada minyak bunga mawar membantu dalam meningkatkan kerja daya tahan tubuh dengan cara membantu merangsang pertumbuhan sel darah putih. Sel darah putih berperan aktif dalam mengatasi virus dan bakteri yang masuk dan dapat juga dijadikan sebagai anti-radical dari luar. Cocok untuk digunakan oleh penderita demam, batuk-batuk dan flu.
6. Sebagai Anti-Inflamasi

Minyak bunga mawar dapat membantu mengobati masalah bintik-bintik merah pada sekujur tubuh serta pembengkakan pada kulit. Selain itu, minyak sehat ini juga ampuh mengatasi dan meringankan eksim. Caranya rendam kelopak mawar 8 lembar kemudian remdam selama 2-3 jam, tumbuk dan tambahkan 3 sendok madu kemudian gunakan sebagai masker pada kulit bengkak atau semacamnya selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air dingin sesudahnya.
7. Sebagai Aroma Terapi

Penggunaan minyak mawar sebagai aromaterapi telah lama digunakan bahkan menjadi legenda Cleopatra. Dipercaya dapat meningkatkan rasa fresh, minyak mawar juga dipercaya bisa membangkitkan rasa sayang dan pengabdian. Selain itu, juga berfungsi sebagai tonik pada reproduksi wanita.
8. Sebagai Obat Jerawat

Jerawat merupakan gangguan pada kulit dan sangat menganggu baik kenyaman maupun penampilan. Dengan menggunakan minyak bunga mawar, Anda dapat menghilangkan bahkan sampai ke bekas-bekas jerawat sekalipun. Cukup dengan mengoleskan minyak mawar sebanyak 3 kali sehari pada kulit berjerawat maka dalam waktu 1 bulan Anda dapat melihat hasilnya. Cocok untuk digunakan pada jerawat punggung dan wajah.
9. Sebagai Anti-Septik

Minyak sehat satu tidak hanya ampuh merawat kulit namun juga dapat sebagai anti-septik cocok untuk luka kulit dari luar. Minyak bunga mawar berguna untuk mempercepat penyembuhan, mencegah iritasi dan infeksi.
10. Sebagai Anti-Depresan

Untuk Anda yang mengalami gangguan depresan seperti misal stress, depresi, gelisah, bersalah, takut dan gangguan mental lainnya, cobalah memakai minyak mawar sebagai alternative pengobatan dengan cara penggunaan aromaterapi.

Komentar